Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah

Thursday, December 1, 2011

Tips untuk Menambah Kecepatan Berlari

Tips untuk Menambah Kecepatan Berlari


Bagi yang suka olahraga, berlari adalah olahraga yang paling sederhana untuk mendapatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan stamina. Namun, banyak yang merasa kecepatan berlarinya masih kurang karena dipengaruhi fisik yang masih belum kuat (mampu) untuk berlari cepat..

Berikut ini beberapa tips untuk menambah kecepatan berlari, dan mengefektifkan diri saat berlari :

1.       Latihan berlari dengan hidung (jangan berlari dengan mulut menganga, gak keren..!) , ciptakan rasa nyaman dlm berlari, usahakan benar-benar rileks dalam berlari, pernafasan harus konsisten, sehingga detak jantung tak berlebihan.

2.       Peregangan yg bagus disekitar otot pinggang otot paha dan kaki! semakin lentur, semakin mudah tuk bergerak, maka semakin cepat kamu berlari, kalo bisa peregangannya setiap hari, kan peregangan gak ngabisin banyak stamina.

3.       Jangan latihan fitness dengan pembebanan pada kaki, otot kaki yg berkembang dari latihan fitness, akan mengurangi kelenturan kaki

4.       Lebih baik berlari dengan pola jarak antar pijakan yg lebar +  ritme sedang, ketimbang jarak antar pijakan pendek + ritme cepat. lebih menghemat stamina, dan cocok dengan pelari tipe peregangannya
5.       Berlari pagi untuk memperkuat jantung & paru, sedangkan siang untuk meningkatan stamina, dalam 1 minggu  2 sampai 3 kali lari jarak menengah dgn pola 1-4, terlalu sering berlatih membuat tubuh lelah dan menurunkan kecepatan berlari.

6.       Setelah tubuh terbiasa (1 bulanan), kembangkan teknik berlari mu sendiri, seperti bagaimana ritme tangan terhadap kaki, kecondongan tubuh dlm berlari, menganalisis lawan berlari mu untuk bs mengalahkannya di menit2 terakhir, dll.

Selamat Berlatih, Semoga Bermanfaat.. J

No comments:

Post a Comment

kalau suka, komentarnya dong disini.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...