Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah

Friday, November 11, 2011

Pariwisata Ke Bali (Tourism to Bali)

Pariwisata Ke BALI



Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan Pulau BALI..? Pulau yang penuh akan tempat-tempat wisata kelas dunia, yang menyajikan eksotisme keindahan alam Indonesia tersebut..

Yah… Bali memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang mengagumkan. Tidak heran jika pulau yang indah ini sanggup menarik jutaan wisatawan baik asing maupun domestik setiap tahunnya. Hampir semua media internasional yang berhubungan dengan pariwisata dunia menempatkan Bali pada tempat teratas tujuan wisata tropis yang paling diminati.
Bali juga terkenal dengan daya tarik tradisi dan budayanya. Banyak wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pura dan menyaksikan tari-tarian yang masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri.
Namun, sebagai surga wisata tropis yang lengkap dengan pegunungan, lembah, ngarai, tanah pertanian, pantai, bahkan sampai panorama yang cantik didasar laut, Bali juga menawarkan banyak hal lain yang tidak kalah menarik. Bangunan pura, adat istiadat serta kebiasaan masyarakat Bali yang sangat kental dengan budayanya menjadikan Bali selalu hidup untuk Pariwisata Nasional Indonesia.

Beberapa Tempat Wisata di Bali yang sering dikunjungi wisatawan:

·         Lovina beach

Lovina beach merupakan salah satu obyek wisata di Bali, dengan pantai berpasir hitam yang terletak di sebelah Utara Pulau Bali. Bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan sangat as sekali untuk berlibur di sini. Pantai Lovina terletak di desa Kalibukbuk, sekitar sembilan kilometer sebelah barat kota Singaraja – ibukota Kabupaten Buleleng.


Di sini wisatawan dimanjakan dengan keindahan pantainya,  juga bisa melihat lumba-lumba / dolphin di tengah laut lepas yang sangat bersahabat. Pantai ini juga bagus untuk melihat sunset / matahari tenggelam, bisa juga snorkeling ataupun diving dan aktivitas pantai lainnya. Di sini juga ada tempat untuk melestarikan terumbu karang.

·         Pantai Kuta

Kuta dikenal  karena keindahan pasir putih, panorama pada saat matahari tenggelam, ombaknya untuk atraksi surfing / selancar , keramah tamahan masyarakatnya, sehingga menambah daya pikat bagi wisatawan domestic maupun asing untuk terus datang ke kawasan ini. Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 12 Km dari Denpasar
Di pagi hari kita dapat berjalan-jalan di lembutnya pasir putih sambil menikmati udara pantai yang segar, pada siang hari biasanya banyak wisatawan asing yang datang untuk berjemur, dan ini memang sangat diminati oleh tamu mancanegara.
Dengan ombak yang yang cukup besar sangat cocok sekali untuk berselancar bahkan bagi pemula sekalipun. Di pantai Kuta sudah di sediakan/ di sewakan papan selancar dari ukuran yang kecil sampai yang besar, sehingga wisatawan yang masih anak-anakmaupun dewasa bisa memilih keperluannya

·         Tanah Lot

Tanah Lot merupakan salah satu tujuan wisata favorit di pulau Bali. Objek wisata ini terkenal akan pura Tanah Lot yang terletak terpisah dari daratan, namun masih bisa dijangkau kalau air laut surut tanpa harus menggunakan perahu. Pura ini merupakan salah satu pura utama di Bali yang dikenal dengan Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot terletak di desa Beraban, Tabanan, kurang lebih 1 jam 15 menit perjalanan dari Kuta.




Menurut cerita, pura ini dibangun pada abad ke-16 oleh Danghyang Nirartha yang berhasil menguatkan ajaran Hindu di pulau Bali. Selain sarat dengan nilai historis, pura ini juga menawarkan pesona yang menakjubkan di antaranya sunset (matahari tenggelam) dan sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama di sore hari.

·         Bedugul

Kawasan wisata Bedugul, yang terletak di kabupaten Tabanan, menawarkan suasana perbukitan yang menyejukkan dan keindahan danau Tamablingan.
Tempat ini juga menawarkan suasana perbukitan dengan suhu sekitar 18 derajat celcius plus danau yang begitu indah.

Untuk menikmati keindahan danau di sini, cukup dengan menyewa speed boat anda dapat berkeliling danau. Dekat dengan danau ini juga anda dapat menikmati hidangan santap siang di restoran lokal dengan menu masakan Indonesia maupun juga internasional.
Sejukkan diri anda lagi dengan mengunjungi Kebun Raya Eka Karya Bedugul sambil membeli oleh-oleh berupa strawberry, yang merupakan salah satu sumber pendapatan penduduk setempat.
Kebun Raya ini merupakan salah satu hutan lindung yang berfungsi sebagai paru-paru udara di Bali, sehingga untuk menutup biaya operasional dan perawatan, kawasan ini pun dikomersilkan.

·         Gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung tertinggi ke-2 setelah Gunung Agung, ketinggian 1.717 meter dari permukaan laut,  terletak di Kintamani, kabupaten Bangli.
Gunung Batur telah berkali-kali meletus. Kegiatan letusan gunung  Batur yang tercatat dalam sejarah dimulai sejak tahun 1804 dan letusan terakhir terjadi tahun 2000. Sejak tahun 1804 hingga 2005, gunung Batur telah meletus sebanyak 26 kali dan paling dahsyat terjadi tanggal 2 Agustus dan berakhir 21 September 1926. Letusan Gunung Batur itu membuat aliran lahar panas menimbun desa Batur dan Pura Ulun Danu Batur.
Kawasan Gunung Batur terkenal sebagai obyek wisata andalan kabupaten Bangli. Konon menurut cerita dalam Lontar Susana Bali, Gunung Batur merupakan puncak dari Gunung Mahameru yang dipindahkan Batara Pasupati untuik dijadikan Sthana Betari Danuh (istana Dewi Danu). Pada waktu tertentu, seluruh umat Hindu dari berbagai daerah di Bali datang ke Batur menghaturkan Suwinih untuk mengusir bencana hama yang menimpa ladang mereka. Dengan menghantarkan suminih ini maka kawasan gunung Batur menjadi daerah yang subur.

·         Uluwatu

Uluwatu , yang terletak di ujung selatan pulau Bali dan mengarah ke samudra Hindia, merupakan tempat wisata yang menawan.
Apa yang menarik untuk dilihat di sini adalah pura yang berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke arah laut dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di sore harinya sambil menikmati indahnya sunset, anda dapat menyaksikan pementasan tari bali yang terkenal hingga ke manca negara, tari Kecak.
Tidak hanya itu, bagi anda yang senang belajar sejarah, pura yang satu ini sarat akan nilai sejarahnya.

·         Nusa Lembongan

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Pulau Nusa Lembongan adalah yang terbaik dari kedua pulau yang lain. Pulau ini termasuk wilayah Kabupaten Klungkung dan letaknya dipisahkan oleh Selat Badung dari pulau Bali.
Nusa Penida dan Nusa Ceningan terdapat pantai berpasir putih dengan laut jernih dan berbagai jenis ikan berwarna-warni serta terumbu karang yang indah dan beraneka warna. wisatawan dapat menggunakan perahu motor dari Pantai Sanur sekitar 2 jam berlayar menuju Jungutbatu di Nusa Lembongan. Alternatif lain yaitu dari Pelabuhan Benoa sekitar 1,5 jam perjalanan. Dari Pelabuhan Benoa menuju kawasan wisata Nusa Lembongan yang kini menjadi andalan Bali itu, ada dua kapal pesiar yang siap mengantar yaitu Bounty Cruises dan Bali Hai Cruises yang berangkat dari Ponton.

Sumber : diolah dari berbagai sumber


Tourism to Bali





Who is the person who is not familiar with the Indonesian island of Bali ..? The island is full of tourist attractions world-class, which presents the exotic natural beauty of Indonesia ..

Well ... Bali has a diversity of wonderful tourist attraction. No wonder this beautiful island could attract millions of tourists both foreign and domestic every year. Almost all the international media that relate to the world tourism putting Bali on the top spot tropical tourist destination most preferred.
Bali is also famous for its traditions and its cultural appeal. Many tourists come to visit the various temples and watch the dances that each has its own characteristics and uniqueness.
However, as a tropical tourist paradise complete with mountains, valleys, canyons, farmland, beaches, and even towing a beautiful panorama, Bali also offers many other things that are not less interesting. Building temples, customs and habits of the people of Bali are very thick with Balinese culture is always living to make the National Tourism Indonesia.

Some Tourist Attractions in Bali frequented by tourists:

• Lovina beach

Lovina beach is one of the attractions in Bali, with a black sand beach located in the north island of Bali. For travelers who crave peace so as once to vacation here. Lovina Beach is located in the village
Kalibukbuk, about nine kilometers west of Singaraja city - the capital of Buleleng.
Here tourists are pampered with beautiful beaches, can also see dolphins / dolphin in the middle of the high seas are very friendly.This beach is also nice to see the sunset / sunset, can also snorkel or diving and other beach activities. There's also a place to conserve coral reefs.

• Kuta Beach

Kuta is known for its beautiful white sand, panorama at sunset, waves for surfing attraction / surfing, hospitality of its people, thus adding to the allure for domestic and foreign tourists to keep coming to this region. Kuta is located in the District of North Kuta, Badung regency, Bali, about 12 km from Denpasar
In the morning we can take a walk on the soft white sand beaches while enjoying the fresh air, in the daytime is usually a lot of foreign tourists who come to bask, and this is indeed very attractive to foreign tourists.
With waves big enough to surf very suitable even for beginners though. On the beach at Kuta is provided / rented a surfboard in size from small to large, so that tourists who are still young adults can choose keperluannya anakmaupun

• Land Lot

Tanah Lot is one of the favorite destinations on the island of Bali.This tourist attraction famous for its temple of Tanah Lot which is located separately from the mainland, but still can be reached if low tide without having to use a boat. This temple is one of the main temple in Bali is known as Sad heaven. Pura Tanah Lot Beraban situated in the village, Tabanan, about 1 hour 15 minutes drive from Kuta.
According to the story, this temple was built in the 16th century by the successful Nirartha Danghyang strengthen Hinduism in Bali island. Besides laden with historical value, this temple also offers the charm of these wonderful sunset (sunset) and is very crowded by tourists, especially in the afternoon.



• Bedugul

Bedugul tourist area, located in Tabanan regency, offers a soothing atmosphere of the hills and the beauty of the lake Tamablingan.
This place also offers the atmosphere of the hills with temperatures around 18 degrees centigrade plus a beautiful lake.
To enjoy the beauty of the lake here, enough to rent a speed boat you can get around the lake. Close to this lake you can also enjoy lunch at local restaurant with a menu of Indonesia and also international cuisine.
You cool off again by visiting Eka Karya Botanical Garden Bedugul while buying a souvenir in the form of strawberry, which is one source of income of local residents.
Botanical Garden is one of the protected forest that serves as the lungs of air in Bali, so as to cover operating costs and maintenance, the area is too commercialized.

Mount Batur

Mount Batur is the second highest mountain after Mount Agung, the height of 1717 meters above sea level, located in Kintamani, Bangli district.
Mount Batur has erupted many times. Batur volcanic activity in recorded history began in 1804 and the last eruption occurred in 2000. From 1804 to 2005, Mount Batur has erupted more than 26 times and the most violent place on 2 August and ending 21 September 1926. The eruption of Mount Batur that make the flow of hot lava village hoard Ulun Danu Batur and Batur.
Mount Batur region known as the mainstay attractions Bangli district. It is said that according to a story in Lontar Susana Bali, Gunung Batur is the peak of Mount Mahameru who moved Batara Pasupati untuik be Sthana Betari Danuh (palace goddess Danu).At any given time, all Hindus of various regions Batur in Bali came to deliver to Suwinih to repel pests disaster that befell their fields. By delivering this suminih Mount Batur the region into a fertile area.

Uluwatu

Uluwatu, which is located at the southern tip of Bali island and towards the Indian Ocean, is a charming tourist attractions.
What was interesting to see here is the temple that stands firmly on the rocks that jutted into the sea to a height of about 50 meters. In the afternoon enjoying the beautiful sunset, you can watch the famous Balinese dance performances up to foreign countries, the Kecak dance.
Not only that, for those of you who love to learn history, pretending that this one will be full of historical value.

• Nusa Lembongan

Nusa Lembongan is one of the small island of a row of three islands located in the southeast of Bali, the Nusa Penida, Nusa Lembongan and Nusa Ceningan. Nusa Lembongan Island is the best of the other two islands. The island is included Klungkung regency and its location are separated by Badung Strait from the island of Bali.


Nusa Penida and Nusa Ceningan there are white sandy beaches with crystal clear sea and various kinds of colorful fish and beautiful coral reefs and colorful. travelers can use a motor boat from Sanur Beach about 2 hours sailing to Jungutbatu in Nusa Lembongan. Another alternative is from Benoa Harbour approximately 1.5 hours drive. From Benoa Harbour to Nusa Lembongan tourist area that is now the mainstay of Bali, there were two cruise ships are ready to take the Bounty Cruises and Bali Hai Cruises that depart from the pontoon.


Sources: compiled from various sources

No comments:

Post a Comment

kalau suka, komentarnya dong disini.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...