Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah Hosting Murah

Wednesday, January 11, 2012

6 Tips Agar Fresh saat bangun Tidur

6 Tips Agar Fresh saat bangun Tidur



Sebagian orang yang harus beraktivitas di pagi hari, seringkali masih merasa ngantuk dan masih ingin tidur. Apakah Anda salah satunya?. Berikut ini 6 tips yang dapat Anda lakukan agar bangun tidur dengan perasaan fresh dan tentunya siap untuk beraktivitas.
1. Awali hari Anda dengan tersenyum

Tersenyumlah sesaat setelah bangun dari tidur Anda. Hal ini akan membantuk memberikan sugesti pada diri sendiri untuk merasa fresh ketika bangun tidur, selain itu dengan tersenyum juga akan memberikan energi   tambahan bagi Anda.





2. Buka Jendela Kamar Anda, Biarkan Sinar Matahari Masuk

Sesaat setelah bangun tidur, bukalah jendela atau biarkan sinar matahari pagi menerangi kamar Anda, cara ini dilakukan agar Anda merasa lebih sadar dan siap untuk memulai aktivitas
Pikiran akan memberikan respon terhadap cahaya yang menjauhkan keinginan Anda untuk tidur kembali.


3. Minum Air putih setelah bangun tidur

Tahukah Anda ketika tidur tubuh Anda kehilangan begitu banyak cairan?. Tubuh kehilangan banyak cairan ketika Anda tidur untuk proses metabolisme, oleh karena itu mungkin sebagian orang akan terbangun dalam keadaan sedikit lelah karena kekurangan cairan dalam tubuh. 
Minumlah segelas air putih setelah bangun tidur untuk mengisi perut yang kosong dan untuk memulai metabolisme tubuh, sehingga Anda akan waspada dan siap beraktivitas.




4. Berolahraga ringan

Melakukan peregangan pada tubuh sesaat setelah Anda bangun tidur akan membantu Anda merasa lebih fresh setelah bangun dari tidur. Selain itu, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang membuat Anda merasa lebih senang dan bahagia ketika bangun tidur. Apabila Anda selalu melakukan hal ini secara rutin setiap hari, selain bangun dalam keadaan lebih fresh, tubuh Andapun akan menjadi lebih fit dan sehat.

5. Bangun pada jam yang sama setiap hari

Bangunlah pada jam yang sama setiap hari, meskipun itu pada hari sabtu atau minggu sekalipun. Apabila Anda mengganti waktu bangun setiap hari, hal tersebut akan mengganggu jam tubuh dan membuatnya Anda sulit meninggalkan tempat tidur ketika bangun tidur, karena jadwal bangun tidak tetap.

6. Sarapan dengan makanan tinggi energi
Melewatkan sarapan pagi akan mempengarugi energi Anda untuk beraktivitas sehari-hari. Anda perlu makan pagi untuk memulai proses metabolisme tubuh dan membangun energi baru bagi tubuh. Makan makanan yang sehat pada pagi hari dengan karbohidrat komplek seperti gandum, akan sangat baik untuk meningkatkan energi selama beraktivitas seharian.

No comments:

Post a Comment

kalau suka, komentarnya dong disini.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...